Sunday 15 May 2016

Hijrah

"Mafiqolby ghoirullah"
Assalamualaikum
Apa kabar teman-teman semua? "Alhamdulillah luar biasa, Allahu Akbar".
Alhamdulillah juga masih bisa ngeblog hehe, takbiru "Allahu Akbar" jangan lupa selalu kita ucapkan, dan tidak luput pula senantiasa membaca "Ayat Kursi" minimal setiap pagi dan sore hari.
aku lagi rajin nih ngomel-ngomel di blog, gak tau kesambet apa tapi memang lagi semangat banget mungkin karena gak ada kerjaan lain sekaligus efek "jojoba" (jomblo-jomblo bahagia) hahaha.

Mmm... Teman-teman readers kalian pernah mendengar kata-kata "Hijrah"?
Yeah Hijrah is the proccess a someone being a good one. Ianya adalah suatu proses to be change. Utamanya menjadi lebih baik dari diri kita sebelumnya, baik dalam hal sifat, perilaku, cara berpakaian, ibadah, dan semua amalan kebaikan dalam agama Islam.
Namun ada segelintir orang yang memandang hal ini adalah suatu hal fanatik atau hal yang gak biasa seperti berbaju gamis longgar, jilbab yang menjulur panjang, kaus kaki tebal bahkan ada yang sampai memakai niqab atau cadar sedangkan untuk Ikhwan ada yang memakai peci, memakai gamis congklang, celana congklang dan lain sebagainya. Itu semua adalah Syar'i atau sesuai syariat agama Islam. Tapi apa jadinya jika ada orang yang (naudzubillah) mencemooh??. Sungguh kasian orang yang mencemooh itu, semoga Allah segara memberikan hidayah kepadanya.
Suatu ketika ada seseorang anggap saja namanya fulan, dia berhijrah. Dia berbusana dengan gamis panjang hingga mata kaki, mangset hitam, kerudung tebal besar dan kaos kaki panjang. Maka seorang teman melihatnya dan berkata "wah sudah taubat kamu?", "wah bu haji mau kemana?", "kamu kayak orang sakit deh", " ada lagi beranggapan positif seperti "alhamdulillah", "aku ingin Hijrah juga", dan lain sebagainya. Semuanya itu seimbang ada yang baik dan ada yang negatif pendapatnya. Maka dari situ proses hijrah kita diuji.
"No body perfect", itu adalah kata-kata yang selalu aku ingat. Inilah aku, inilah diriku yang berusaha untuk taat dengan mengikuti syariat. Allah azza wa jalla mencintai setiap hambanya yang berusaha taat, yang mau mengikuti syariat Allah dan sunah dari baginda Rosulullah S.A.W
Ada beberapa orang yang keliru dengan pemahaman ini. Ini juga menyangkut dengan orangtua kita terutama untuk ayah kita dan saudara laki-laki kita. Apa kita sayang pada ayah kita? Jika iya kenapa engkau tega menyeret ayahmu sendiri masuk kedalam neraka? Kamu kasian dengan adik dan kakak laki-laki mu dan juga kepada suami mu tapi kenapa kamu tega menyeret mereka ke neraka??. Apa yang membuat mereka masuk ke dalam neraka? Apalagi kalau bukan karena kita kaum perempuan yang tidak mau menutup aurat dengan sempurna, mengikuti syariat agama Islam. 
Mungkin itu norak, kampungan, tidak mengikuti trend dan tergolong biasa saja tapi inilah penolong kita dan saudara sedarah kita di akhirat kelak. Aamiin.
Aku pernah membaca disuatu akun Instagram salah satu forum Remaja Islami yang sangat menganjurkan para remaja untuk berbusana sesuai syariat tapi sungguh sangat disayangkan karena respon dari para readers nya sangat beragam terutama komentar tentang harga pakaian-pakaian syar'i yang tergolong mahal. Padahal semua itu tergantung dari niat awal kita. Sangat banyak sekali outlet-outlet olshop yang menjual pakaian syar'i yang terjangkau untuk kita. 
Aku pribadi juga merasa demikian namun aku mencari jalan mudah, seperti contohnya jilbab besar. Untuk jilbab besar aku menjahit kain lebar sepanjang 1,2-1,3 cm dan hasilnya sungguh sangat memuaskan karena sangat nyaman, ekonomis, bervariasi juga tetap syar'i dan simple. 

                    Kain yang aku jahit

Untuk alas kaki aku memakai kaos kaki panjang yang sangat simple dan sendal biasa atau pan shoes. Itu saja sudah cukup mendukung penampilan simple dan syar'i kita.


Sejujurnya aku sangat ingin mengajak dan merangkul mereka teman-teman yang sekarang berada disekelilingku untuk berhijrah juga, aku ingin pertemuan kita tidak hanya sebatas dikehidupan dunia namun di akhirat bahkan di Surga nya Allah, In Syaa Allah. tapi aku belum sanggup mengungkapkannya kepada mereka. Aku ingin mereka yakin bahwa kita adalah kaum akhir zaman yang pernah Rosulullah sabut-sebutkan dalam dakwahnya kepada para sahabat-sahabatnya. Kita adalah kaum akhir zaman yang sangat mencintai dan merindui Rosulullah meskipun kita tidak pernah menatap wajah baginda. 
Make it simple yah, cantik. Berbusana syar'i itu hukum nya wajib terutama bagi wanita muslimah remaja dan dewasa. Tidak perlu kita memikirkan perkataan orang lain yang hanya akan membuat kita down. Kita adalah wanita muslim yang mencintai Allah dan Rosul Nya. Apabila kita berusaha taat dan patuh dengan ajaran agama Allah azza wa jalla In Syaa Allah, Allah akan terus memberikan kekuatan dan sayang dengan kita. Yakinlah janji Allah itu pasti dan tiada satupun mahluk yang dapat mendustakannya. Allahu Akbar
Berhijrahlah saudara-saudara ku, semoga kita selalu diberi hidayah oleh Allah untuk selalu dibukakan mata hati kita serta selalu istiqomah berada di jalannya. Aamiin... 
Bidadari dunia tidak bersayap, tetapi Bidadari dunia Berhijab. 
Wassalamualaikum. 


Fb acc : Reza Lina binti Warto
Ig acc  : @chunnong_kyu
 


No comments:

Post a Comment