Monday 18 July 2016

HIJAB ITU...???



Assalamualaikum...
Khalfa haluq readers?? Semoga selalu dalam lindungan Allah azza wa jalla. Kalau saya alhamdulillah masih bisa bernafas meski suaranya berubah jadi suara kodok. Hehe
Udah lama banget rasanya dari bulan 6 gak ngespam blog lagi. Kangen bloggers ada pastinya tapi karena diri ini yang selalu sok sibuk padahal gak ada kegiatan haha jadi ya semuanya terbengkalai alias gak ke-settle huhuhu 
Oya... Tulisan kali ini bukan aku yang ngatur sepenuhnya karena aku mau nge-vlog versi tulisan. Jadi ada beberapa oknum hehe maksudnya ada beberapa teman yang sedia memberi pandapat tentang judul hari ini. Alhamdulillah metrka sangat welcome dan friendly ketika aku mintai pendapat. 


                   Hijabers Backend

Yang ga kalah keren judulnya pun cukup seru dan ciaoo buat disimak meskipun terkesan garing. 
Judul HIJAB. Ada beberapa pernyataan menarik, humoris, manis, indah dan bisa diambil ilmu ya, berikut pendapat mereka:



Rifaul Faida
"Menurut saya Hijab adalah salah satu kewajiban bagi wanita muslim yaitu menutup aurat dengan cara berkerudung, supaya kita terhindar dari fitnah juga dari para lelaki hidung belang".


Ika Endriyati
"Hijab adalah kerudung yang tidak menampakkan anggota badan (aurat).
Filosofi: "rumah tanpa atap kehujanan, perempuan tak berhijab celaka"
Kesimpulan: "tutuplah auratmu meskipun belum baik akhlakmu, karena hukum menutup aurat itu wajib. Janji Allah akan memberi syafaat kepada orang yang  mau berusaha menuju ke jalannya". 


Wulan Sari 
"Hijab adalah kain atau kerudung yang digunakan oleh wanita muslimah agar menutupi rambut. Hijab itu berfungsi untuk melindungi kita dari godaan kaym adam. Hijab itu merupakan kewajiban bagi wanita muslimah. Ada pepatah, "bidadari memang tidak bersayap tetapi berhijab, seperti wanita-wanita backend ^_^"


Mira Arthamevia
"Hijab menurut saya ialah menutup aurat wanita muslim dari hujung rambut sampai hujung kaki dan tidak menampakkan lekuk tubuh. 
Dan menurut saya hijab sangat di wajibkan untuk wanita muslim walaupun akhlaknya belum mulia (sempurna). Wanita berhijab inshaa Allah dijamin masuk surga, jadi maka dari itu mulailah jadi wanita hijabers seperti aku dan wanita hijab lainnya".


Nurul
"Hijab itu menutup aurat dari ujung kepala sampai ujung kaki dan senantiasa berakhlak baik dan berturur kata sopan dan santun serta menjauhkan diri dari perbuatan maksiat dan selalu mendekatkan diri kepada Allah".


Kholida Faidzun Nadia
"Hijab adalah Menutup aurat".



Dan itulah beberapa pendapat dari para hijabers backend yang alhamdulillah selalu berhijab sebagai wanita muslimah. 
Dari saya sendiri Hijab adalah pakaian yang di pakai untuk menutup aurat dari ujung rambut hingga ujung kaki dan hanya menampakkan yang biasa terlihat (muka dan telapak tangan). 
Lain orang lain juga pendapat dan pemahamannya, saya yakin readers juga punya pendapat sendiri soal ini jadi intinya menutup aurat secara sempurna. 
Hanya itu saja yang aku tulis hari ini, sebenarnya banyak sekali yang ingin aku sampaikan tapi seperti biasa yah author agak sok sibuk sih haha

Jazakillah yang udah sempat baca.
Jaga kesehatan jiwa dan raga agar ibadah juga baik.
Wassalamualaikum. 


Fb acc: Umaroh Lina Reza
Ig.       : chunnong_kyu

No comments:

Post a Comment